Cara Menghapus Waktu Postingan


Melengkapi tutorial dasar blogger, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Menghapus Waktu Postingan. Tutorial kali ini saya buat seiring pertanyaan sahabat saya yang baru memulai blogging yaitu bagaimana cara menghapus waktu dalam postingan ?. Waktu postingan biasanya ada di bawah postingan. Penghapusan waktu postingan sebaiknya dilakukan jika konten atau artikel dirasa up to date sepanjang masa. Bisa juga karena Anda memposting .dalam satu hari secara kontemporer atau sekali banyak dalam suatu waktu.

Ada juga para blogger lain yang menghapus waktu postingan karena isi konten dalam blognya berupa copy paste dari blog lain. Akan tetapi saya yakin tidak demikian dengan Anda. Sebelum menuju kepembahasan utama sebenar manghapus waktu dalam postingan ini memiliki 2 cara, yang pertama yaitu dengan menghilankan/tidak memberi checklist pada settingan postingan, dan yang kedua yaitu dengan langsung menghapust HTML waktu postingan itu sendiri. Namun, pada kesempatan kali ini saya akan membahas dengan cara kedua.

Caranya dapat anda lihat seperti penjelasan dibawah ini :

1. Sign in ke blogger
2. Di halaman Dashboard, klik Layout
3. Klik Edit HTML. Jangan lupa centang Expand Widgets Templates
4. Cari kode beriku (gunakan Ctrl + f)

<span class='post-timestamp'>
<b:if cond='data:top.showTimestamp'>
<data:top.timestampLabel/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a class='timestamp-link' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'><abbr class='published' expr:title='data:post.timestampISO8601'><data:post.timestamp/></abbr></a>
</b:if>
</b:if>
</span>

4. Jika sudah dapat, Hapus kodenya
5. Lalu save.

Sekarang waktu potingan anda tidak akan muncul lagi,
Previous
Next Post »
Thanks for your comment