Profile Dan Biodata Tantri KOTAK

Tantri Kotak
Nama asli : Tantri Syalindri Ichlasari
Tanggal lahir : 09 Agustus 1989
Lahir di : Jakarta, Indonesia
Zodiac : Leo
Terkenal sejak menjadi vokalis band "Kotak" (2004)

Tantri merupakan vokalis, rocker wanita dengan nama asli Tantri Syalindri Ichlasari, Kemampuanya dalam bernyanyi mulai ia asah ketika ia ikut paduan suara di sekolahnya. Selepas SMA kemudian ia memulai karir musiknya dari band Ares dari Jakarta, salah satu finalis acara band yang diselenggarakan oleh satu stasiun televisi swasta, THE DREAM BAND 2004. Dari acara itu terbentuk Kotak dengan komposisi Tantri pada vokal, Swasti Sabdastantri pada bass, Mario Marsella, sebagai gitaris, dan Haposan Haryanto Tobing sebagai drumer.

Anak dari pasangan Dally Syanabar dan Supriyati ini, ternyata sudah mengidolakan vokalis band Gigi Armand Maulana sejak dirinya masih kecil. Tantri mengaku suka dengan gaya panggung dari suami Dewi Gita tersebut. Tantri pun belajar dari gaya panggungnya Armand. Selain mengidolakan Vokalis Gigi tersebut, ternyata Tantri pun telah mengidolakan pemain film Vino G. Bastian sejak dirinya masih berbaju biru putih alias masih berstatus pelajar.


Tantri menempuh SD di SD Negeri Karawaci Baru 1, SMP Negeri 13, SMA Yupentek Tangerang. Tantri pun punya cita-cita melanjutkan jenjang pendidikannya ke perguruan tinggi. Namun karena selepas SMA langsung ikut Dream Band jadi gak sempat kuliah.

Tantri vokal khas, serak, dan suara seksi, segera menarik perhatian pecinta musik Indonesia. Tantri dan band Kotak segera menggebrak panggung musik Indonesia dengan genre musik rock modern dari gothic dalam nuansa yang sedikit berbeda. Dan rasanya patutlah Tantri berterima kasih kepada sang papa, karena sang papa merupakan orang yang memperkenalkan dunia tarik suara kepadanya.
Di luar musik, ia punya obsesi mengelola sebuah unit usaha. Bukan usaha clothing seperti yang dilakukan rekan-rekannya di Kotak, tapi usaha angkringan yang sudah mendekati kenyataan. Ia sudah mengincar sebuah lokasi di Jakarta untuk dijadikan tempat angkringan. Usaha itu, nantinya akan dikelola kerabatnya.


Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
7 Mei 2014 pukul 06.44 ×

Mbak souvenir nikahnya saya yang buat aja keren lho mbak ...artis Hollywood pesan sama saya

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment