Cara Membuat E-mail Di Yahoo

 Yahoo merupakan salah satu penyedia atau provider email gratis yang paling populer saat ini. Hal ini juga dimungkinkan karena selain gatis, penggunaannya cukup mudah dan praktis, serta sudah terintegrasi dengan berbagai layanan online di seluruh dunia.
 Jika anda pemula di dunia online mungkin tips dibawah ini akan sedikit membantu anda dalam membuat email di yahoomail
Silahkan disimak : 

1. Mendaftar di yahoo

Pertama-tama kita menuju yahoo.com, setelah itu klik ‘Buat Account’ (perhatikan gambar di bawah).

cara membuat email

2. lengkapi Data Diri

Isi dan lengkapi data diri (nama, jenis kelamin, tanggal lahir dan negara asal), lalu buat password yang rumit (kombinasi huruf, angka dan simbol kalau bisa) dan mudah diingat. Setelah itu alternative email (garis kotak biru) itu boleh diisi boleh juga tidak.

Selanjutnya buatlah secret question (pertanyaan rahasia/kemanan) dan sekaligus juga jawabannya, hal ini berfungsi apabila kamu lupa password email kamu ini, maka pertanyaan ini akan membantu mengidentifikasikan bahwa kamu memang pemilik alamat email ini dan kamu pun tetap bisa masuk ke dalam akun alamat email yang kamu buat.

Kemudian tulis code sesuai gambar (lihat garis kotak hijau muda di bawah), jangan lupa perhatikan huruf besar dan huruf kecil.

cara membuat email

SARAN: Lebih baik catat password dan juga jawaban dari secret question ke dalam kertas lalu simpan baik-baik untuk jaga-jaga kalau kita lupa di kemudian hari (ingat! lupa itu sifat dasar dari manusia lho…)

Terakhir, cek sekali lagi data diri kita dan juga code pada gambar (garis kotak hijau muda). Apabila dirasa sudah lengkap dan benar klik ‘Create My Account’.

 cara membuat email

Menurut pengalaman kesalahan biasanya terjadi pada penulisan code, jika salah maka akan muncul peringatan seperti gambar di bawah. Dan kita akan diminta kembali menuliskan code dengan benar.

cara membuat email

Namun apabila semua sudah benar, maka kita akan diarahkan ke halaman seperti gambar di bawah ini. Halaman ini menunjukkan bahwa kita sudah berhasil membuat account email baru. Selanjutnya tinggal klik ‘Continue/lanjutkan’.

cara membuat email

3. Selamat! anda sudah memiliki account email baru

cara membuat email

Sekian langkah-langkah cara membuat email baru di yahoo mail, semoga info ini berguna dan bermanfaat.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment