Tips Mengatasi Rasa Cemburu


Cemburu merupakan hal yang wajar dan pasti dimiliki oleh semua manusia bahkan menurut penelitian hewanpun memiliki rasa cemburu seperti anjing ataupun simpanse. Definisi cemburu sendiri adalah sebuah perasaan yang membuat anda merasa diabaikan dan anda ingin mendapatkan lebih dari apa yang anda cemburui.

Cemburu


Kadangkala cemburu juga diidentikkan dengan rasa cinta, karena orang yang cemburu merasa diabaikan dan ingin mendapatkan perhatian lebih dari orang yang dicemburuinya. Nah, kadangkala juga memiliki sifat cemburu berlebihan atau disebut cemburu buta malah membuat hubungan anda semakin retak dan orang yang anda cemburui tersebut pasti akan merasa ilfil terhadap anda atau dia akan merasa muak dan ingin menjauh dari anda.

Jika anda adalah salah satu orang yang memiliki rasa cemburu berlebihan atau bahkan super cemburu, kali ini kita akan membahas masalah cara mengatasi rasa cemburu anda tersebut. Berikut tips-tips yang harus anda baca dan harus anda terapkan:

Cari Tahu Sebab Anda Cemburu
Kadangkala si pencemburu dapat cemburu karena berbagai hal, seperti pengalaman masa lalu, merasa minder, tak terbiasa dengan kehidupan sosial atau kuper, merasa pesimis dan lainnya. Nah, cari tahulah kenapa anda memiliki sifat diatas tersebut lalu perbaiki pola pikir anda.

Lihat Diri Anda
Cobalah jika anda berada di posisi pasangan anda, apakah anda akan merasa jengkel jika setiap 1 jam sekali pasangan anda menanyakan keberadaan anda, sedang apa, dengan siapa atau hal lainnya. Sudah dipastikan anda merasa sangat jengkel lalu merasa muak dengan pasangan anda.

Diskusikanlah
Jika anda sudah tak bisa mengatasinya sendiri, cobalah untuk mendiskusikannya dengan teman atau orang terdekat anda. Mintailah mereka pendapat bagaimana dengan sikap anda tersebut serta bagaimana menurut mereka pasangan anda. Jika anda mendapatkan gambaran positif tentang pasangan anda, maka yakinkanlah diri anda pasangan anda tersebut memang untuk anda dan tak seharusnya anda cemburu.

Bicarakanlah
Jika anda sudah tak dapat menahan rasa cemburu anda, maka bicarakanlah perasaan yang selami ini meggeluti anda. Ketika anda berdua sedang membicarakan hal tersebut, jangan pernah mencoba untuk menuduhnya atau berasumsi dengan hal-hal yang bodoh. Cobalah tanyakan dengan baik atau lebih tepat ketika anda berdua sedang dalam keadaan santai.

Tes Pasangan Anda
Jika memang cara tersebut tidak efektif untuk anda, maka cara selanjutnya anda dapat mencoba untuk mengetest pasangan anda. Cara yang paling tepat adalah menyuruh seseorang untuk menggoda pasangan anda, pastikan juga orang yang anda kirim sesuai dengan kriterianya. Lalu perhatikan responnya, lebih jika anda langsung melihatnya.

Lakukan Terapi
Untuk cara ini adalah cara terakhir yang harus anda lakukan jika anda masih memiliki rasa cemburu yang berlebih. Sekarangpun juga sudah banyak para konsultan professional yang dapat membantu anda.

Itulah cara mengatasi rasa cemburu terutama rasa cemburu yang berlebihan, jangan lupa untuk menerapkannya agar anda hubungan anda dengan pasangan anda lebih harmonis. Dan ingat, rasa cemburu adalah hal yang wajar jika dilakukan dengan hal wajar dan masuk akal.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment