Macam - macam Tips Kesehatan yang Wajib Anda ketahui.

Maaf Admin GOI sedang vakum beberapa bulam kemarin dan sekarang saya kembali :p
Sebelum saya kembali sepenuhnya ini saya beri tips yang sangat PENTING !


Olahraga

 Macam-macam tips kesehatan di bawah ini sangat bermanfaat bagi anda. Ya, kesehatan adalah hal paling penting dalam hidup anda. Dengan tubuh yang sehat, anda akan dapat beraktivitas dengan lancar dan jauh dari penyakit.

1. Macam-macam Tips Kesehatan – Hobi Sehat untuk Tubuh Sehat
Tidak saja membuat anda bebas dari kejenuhan aktivitas rutin, tetapi sebuah hobi juga bisa membantu menjaga tubuh anda tetap fit. Hobi apa sajakah? Ini dia rangkumannya.

- Berkebun
Berkebun adalah salah satu hobi dengan tingkat aktivitas tinggi. Anda harus menggali tanah, mengatur tanaman, menyiram tanaman, merapikan daun-daun kering, dan lain sebagainya. Memang tidak melelahan, tetapi dengan aktivitas berkebun rutin setiap hari, anda telah melatih tubuh untuk rutin berolahraga.

- Memasak
Kata siapa memasak bukan hobi yang sehat? Dengan memasak sendiri makanan anda di rumah, selain lebih sehat, anda juga akan semakin lihai bereksperimen dan menciptakan menu baru. Selain itu, memasak sendiri juga akan melindungi keluarga anda dari godaan fast food yang tidak sehat.

- Bersepeda
Bersepeda adalah hobi yang menyenangkan. Selain membatu mengurangi lemak berlebih pada paha dan perut, bersepeda di pagi hari akan memberikan udara segar bagi tubuh anda. Anda pun bisa berpetualang ke tempat-tempat baru dengan sepeda anda.

- Bermain games
Bermain games adalah hobi yang tak sehat? Jangan salah, ketika bermain games, otak akan bekerja lebih keras, pikiran pun menjadi lebih tajam dan waspada. Denyut jantung juga menjadi lebih aktif. Games-games seperti sudoku dan teka-teki silang dapat membuat anda menjadi lebih pintar dan tentu saja mengurangi risiko demensia.

2. Macam-macam Tips Kesehatan – Kebiasaan Buruk bagi jantung

Bila ada hobi yang membuat sehat, ada pula kebiasaan yang buruk bagi kesehatan jantung.

- Menonton tv berjam-jam
Tahukah anda bahwa menonton tv berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Ini dikarenakan anda akan melakukan sedikit sekali aktivitas, belum lagi bila anda menonton tv sambil mengemil makanan yang tidak sehat.

- Makan berlebihan
Hindari makan secara berlebihan. Obesitas atau berat badan berlebih dapat menyebabkan penyakit jantung. Kurangilah porsi makan anda, dan hindari mengonsumsi terlalu banyak makanan dan minuman manis.

- Merokok / hidup dengan perokok
Merokok akan memudahkan terjadinya pembekuan dalam darah, pada akhirnya akan menghambat aliran darah menuju jantung. Risiko tinggi yang sama juga berlaku bagi anda yang tinggal dengan seorang perokok.

-Konsumsi makanan nol kalori
Kebanyakan orang berdiet dengan mengonsumsi makanan nol kalori, padahal ini justru akan meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan obesitas. Sebagai gantinya, konsumsilah lebih banyak sayur dan buah-buahan.

Demikian macam-macam tips kesehatan yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan anda dari dalam dan dari luar.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment