Profile dan Biodata Chua KOTAK

Chua Kotak
Nama asli : Swasti Sabdastantri
Tanggal lahir : 03 April 1988
Lahir di : Makassar, Indonesia
Zodiac : Aries
Terkenal sejak menjadi bassist band "Kotak" (2004)


Swasti Sabdastantri atau biasa dipanggil akrab Chua, mengenal musik mulai masih SMP yang saat itu dihabiskannya di Makassar. Kakak Chua yang merupakan seorang musisi mengenalkan musik pertama kali pada Chua.
Saat pindah ke Surabaya, bersama temen-temannya Chua sering ngejam bersama band kampusnya. Dan tak jarang pula tampil di kafe-kafe dan televisi lokal. Saat itulah seorang manajer band V-Mail Band tertarik dengan potensi dan aksi Chua saat membetot bass. V-Mail adalah sebuah band Indie yang saat itu diperkuat juga oleh Mitha The Virgin. Chua memutuskan bergabung dengan V-Mail dan sempat menjelajah berbagai panggung dan acara, diantaranya adalah Kemang Festival 2008.

V-Mail Band

Chua merupakan personil baru di Kotak yang mulai main di album kedua band ini. KOTAK adalah sebuah band yang mengusung jenis musik modern rock dan bernuansa sedikit ‘dark’, Dengan menampilkan sound distorsi yang gahar ala band-band nu metal atau modern rock namun juga dengan teknik solo gitar yang keren dan cukup memikat dengan gaya gothic. Formasi awal band, posisi bass Kotak Band dipegang oleh Prinzes “Icez” Amanda yang sekarang sudah gabung sama The Rock Indonesia. Setelah Ices, muncul personel baru bernama Nissa Hamzah, yang sekarang dikabarkan telah bergabung dengan Omellete Band.
Manajer Kotak Band yang saat itu sedang mencari pemain bass ternyata tertarik dengan permainan bass Chua dan berniat merekrutnya menjadi bassis Kotak. Cewek yang kabarnya merupakan murid kesayangan Henry Boomerang ini pun ditarik dari V-Mail dan mulai memperkuat Kotak di album kedua.


Chua memiliki ciri khas, selain wajahnya yang cantik tentunya.  Chua memakai senar bas DR string yang red beauty yang tampak berwarna pink. Tidak hanya senar, body gitar bas kesayangannya juga di custom dengan warna hitam dan garis-garis  pink cerah. Secerah karakter Chua yang ceria.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
25 Juli 2014 pukul 19.54 ×

weh mantap gan tutorialnya, kunjungan balik gan Cara Instal Windows XP dengan Flashdisk

Congrats bro jamiatabdillah you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment